Tinggal Menunggu Komando, Pengadilan Agama Suwawa Siap Itsbatkan 100 Pasutri di Kecamatan Pinogu

Tinggal Menunggu Komando, Pengadilan Agama Suwawa Siap Itsbatkan 100 Pasutri di Kecamatan Pinogu

Ketua Pengadilan Agama Suwawa, Kaharudin Anwar, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu tahun 2022, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Senin (31/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Ketua Pengadilan Agama Suwawa, Kaharudin Anwar, mengatakan di Kecamatan Pinogu, pihaknya sudah diberikan data pasangan suami istri (Pasutri) yang bersedia untuk diitsbatkan kurang lebih 100 pasang.
Hal ini diutarakan Ketua Pengadilan Agama Suwawa, Kaharudin Anwar, di hadapan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, Kakan Kemenag Bone Bolango, Arfan A. Tilome, dan Ketua Baznas Bone Bolango Adam K. Tadu pada pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu tahun 2022, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Senin (31/1/2022).
“Jadi kami tinggal menunggu komando saja, siap untuk mengitsbatkan kurang lebih 100 pasang suami istri di Kecamatan Pinogu tersebut,”ujar Kaharudin Anwar.
Di sisi lain, Kaharudin mengungkapkan, pihaknya juga sudah dihubungi oleh Biro Hukum Setda Pemda Provinsi Gorontalo yang meminta untuk difasilitasi mengitsbatkan sejumlah 100 pasangan suami istri yang biayanya akan ditanggung oleh provinsi.“Insya Allah kegiatannya akan dilaksanakan di Kecamatan Bone pada bulan Februari 2022 ini,”ungkapnya.
Jika ini sudah terlaksana, kata Kaharudin, maka permasalahan yang dilaporkan oleh Dinas Dukcapil masih ada kurang lebih 15 ribu Pasutri yang belum tercatat pernikahannya, akan teratasi sejumlah 221 pasangan, termasuk pasangan itsbat nikah hari ini.
“Dengan demikian berarti masih ada sisa kurang lebih 14.779 pasangan tidak tercatat di Kabupaten Bone Bolango. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian kita bersama,”tukas Kaharudin. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan