Tingkatan Kapabilitas Kinerja Pemerintahan, Pemkab Bonebol Gelar Bimtek APIP

Tingkatan Kapabilitas Kinerja Pemerintahan, Pemkab Bonebol Gelar Bimtek APIP

Kominfo, Bonebol - Tingkatkan kapabilitas kinerja pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar bimbingan teknis pada Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021, Selasa (2/3/2021).
Bimbingan teknis (Bimtek) yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bone Bolango (Bonebol), Merlan Uloli tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2-3 Maret 2021, di Aula Kantor Bappeda-Litbang Bone Bolango.
Merlan Uloli mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus memberikan perhatian yang serius untuk peningkatan kinerja pemerintahan. Tentunya pemberian penguatan terhadap  manejemen Pemerintah Daerah harus dilakukan.”Ini adalah modal dalam cara mengatasi persoalan-persoalan daerah,”katanya.
Menurut Wabup, salah satu faktor utama yang dapat menunjang persoalan daerah adalah efektivitas peran APIP. Ia menuturkan esensi pembinaan dan penyelengaraan pemerintah adalah untuk menjamin agar pemerintah daerah berjalan dengan efesien serta sesuai dengan rencana peraturan perundang-undangan.
"Adapun fungsi pengawasan dan penyelenggaraan pemerintah secara luas adalah menjamin pencapaian suatu daerah,"tutup Merlan Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan