TMMD Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintah Bangun Jalan Akses Pinogu dan Kemiri

abup Merlan Uloli mewakili Bupati Bone Bolango bersama Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Brigjen Amrin Ibrahim menghadiri Video Conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat terkait pelaksanaan TMMD tahun 2023 yang dilaksanakan di Markas Kodim 1304 Gorontalo, Kamis (24/11/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango. 
Rencananya para prajurit dari TNI Kodim 1304 Gorontalo akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk kembali membangun jalan akses menuju Kecamatan Pinogu dan akses menuju Desa Kemiri, Kecamatan Bonepantai. 
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menilai pihaknya membutuhkan kemanunggalan bersama TNI untuk pelaksanaan pembangunan tahun depan, khususnya terkait perbaikan jalan menuju Kecamatan Pinogu.
"Tahun depan ada program kami Rp1 miliar untuk perbaikan jalan menuju Pinogu yang Insya Allah akan bekerja sama dengan TNI,"ujar Merlan Uloli usai menghadiri Video Conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat terkait pelaksanaan TMMD tahun 2023 yang dilaksanakan di Markas Kodim 1304 Gorontalo, Kamis (24/11/2022). 
Merlan menambahkan pihak TNI juga akan melakukan pembangunan jalan di Desa Kemiri. Olehnya itu, ia akan menyampaikan hal tersebut kepada Bappeda-Litbang Bone Bolango agar bisa mengakomodir meskipun di tengah keterbatasan anggaran. 
Sementara itu, Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Brigjen Amrin Ibrahim, mengungkapkan untuk TMMD tahun ini ada pembangunan jalan 2,2 KM yang akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2023 mendatang di Bone Bolango.
"Ini sudah direncanakan dan tadi penegasan dari Kepala Staf Angkatan Darat bahwa kita harus lebih aktif membantu masyarakat dan di setiap kesulitan masyarakat kita harus hadir disitu,"pungkasnya. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan