UMKM Bone Bolango Harus Jagoan Digital

UMKM Bone Bolango Harus Jagoan Digital

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou membuka kegiatan Digital Talent Scholarship Digital Entrepreneurship Academy Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor (Kemananan Siber) yang digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, di Hotel Toewawa, Senin (23/5/2022). (Foto Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengapresiasi kegiatan Digital Talent Scholarship Digital Entrepreneurship Academy Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor (Kemananan Siber) yang digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, di Hotel Toewawa, Senin (23/5/2022).
"Kegiatan ini bagus sekali ada digital talent dan enterprenurship yang difokuskan kepada kaum milenial pelaku UMKM," terang Bupati Hamim.
Bupati merasa bersyukur BPSDMP Kominfo Manado memberi kepercayaan kepada Bone Bolango untuk menggelar kegiatan ini yang dapat mengantarkan pelaku UMKM dan kaum milenial cakap menggunakan teknologi informasi. 
"Kita harus memiliki inisiatif dan semangat mengikuti kegiatan ini. Kita perlu belajar tentang digital, komunikasi, informatika dan platform dengan ilmu dan pengetahuan yang terstruktur," terang Hamim dan mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan jejaring umkm untuk memasarkan produk dan inovasi.
Sementara itu Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado, Darsa Jaya Hedar  mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
Darsa Jaya Hedar menuturkan  BPSDMP Kominfo Manado mempuyai 4 wilayah kerja yaing terdiri dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo. 
“Tugas kami mendistribusikan seluruh program kominfo salah satunya meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku umkm untuk menjadi jagoan digital ditengah pandemi ini,” tutur Darsa.
Darsa berpesan kepada para pelaku UMKM dan kaum milenial untuk menghindari hoax serta  aplikasi penipuan dengan dalih untung yang besar. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Pewarta : Indra/Afik/AKP
Fotografer : Irul

 

Sambutan