Usia 19, Bone Bolango Berhasil Menjadi Kabupaten Maju Pertama di Provinsi Gorontalo

Usia 19, Bone Bolango Berhasil Menjadi Kabupaten Maju Pertama di Provinsi Gorontalo

Bupati Hamim Pou saat menyampaikan pidato pada upacara HUT ke-19 Bone Bolango, di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol  – Kabupaten Bone Bolango menjadi satu-satunya Kabupaten maju di Provinsi Gorontalo dengan indikator IPM sebesar 70,25. 
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, prestasi dan capaian yang diraih ini, merupakan buah kerja cerdas, kerja cepat dan kerja ikhlas.
“Alhamdulillah, dengan keyakinan kerja keras, sinergi dan kolaborasi. Hari ini, pada hari ulang tahunnya yang ke-19, Bone Bolango yang kita cintai telah bangkit dan menjadi yang terbaik,”terang Bupati saat menyampaikan pidato pada upacara HUT ke-19 Bone Bolango, di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022).
Disampaikan Bupati, beragam prestasi yang diraih telah mengantarkan Bone Bolango menjadi satu satunya kabupaten maju di Provinsi Gorontalo dengan indikator IPM sebesar 70,25. 
Kata Bupati, pemerintahan telah mampu mengurangi angka pengangguran terbuka menjadi 4.48%, meningkatkan angka harapan hidup menjadi 68,52, presentase panjang jalan mantap kabupaten sebesar 94,71%, meningkatkan presentase rumah layak huni sebesar 84%. 
Selanjutnya terang Bupati lagi, bersama petani dan nelayan kita mampu meningkatkan produksi pertanian dan perikanan dan selama 10 tahun kita terus menekan angka kemiskinan, melahirkan empat desa mandiri dan 76 desa maju, serta menjadi kabupaten dengan indeks desa membangun tertinggi di Provinsi Gorontalo.
“Kita juga berhasil menurunkan kesenjangan dengan angka gini ratio menjadi 0,32 dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terjadap pelayanan pemerintah menjadi 81,03%,”terang Bupati dan menegaskan, Alhamdulillah, ditengah pandemic Covid-19 ini, kita mejadi satu-satunya daerah di Gorontalo yang ekonominya bertumbuh positif. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan