Wabup : Membangun Ketahanan Keluarga Secara Utuh Sangat Penting

Wabup : Membangun Ketahanan Keluarga Secara Utuh Sangat Penting

Wakil Bupati Dr. Merlan S. Uloli memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE program Bangga Kencana bersama mitra kerja di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh dan Perwakilan dari BKKBN RI, di RM. Miranti Indah, Tilongkabila, Rabu (17/3/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Membangun ketahanan keluarga secara utuh sangat penting dalam berbagai bidang, baik bidang kesehatan, bidang ekonomi, pendidikan anak, dan kebahagiaan keluarga.
Mulai dari peranan gizi, sanitasi, kualitas lingkungan, akses kualitas pendidikan, kesehatan, sampai juga terjaganya sumber-sumber pendapatan adalah pilar kesejahteraan dan ketahanan keluarga setiap keluarga.
Hal ini diutarakan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE program Bangga Kencana bersama mitra kerja di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh dan Perwakilan dari BKKBN RI, di RM. Miranti Indah, Tilongkabila, Rabu (17/3/2021).
Olehnya itu, kata Wakil Bupati Merlan Uloli, yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka kesejahteraan dan ketahanan keluarga setiap keluarga di Bone Bolango adalah memberikan bantuan sarana usaha home industri kepada kelompok usaha.
Selain itu, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA), berupa peralatan mesin pembuat minyak kelapa, peternakan, pembuat tahu/tempe, pembuat kue dan pembinaan lainnya melalui pembentukan kelompok-kelompok pengajian. (Tim IKP/Humas/Kominfo)


 

Sambutan