Wabup Berharap Rolling Camat Ada Gebrakan Kencang

Wabup Berharap Rolling Camat Ada Gebrakan Kencang

Serah terima jabatan sekaligus rolling Camat, yakni Plt. Camat Bonepantai yang lama, Hartian Nasibu (Camat Bulawa sekarang), kepada Camat Bonepantai yang baru, Lili Prawati Abas (Camat Bulawa lama), yang disaksikan Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Asisten III Iwan Mustapa, di Aula Tolopani, Kantor Bappeda-Litbang, Kamis (4/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, termasuk di dalamnya 14 orang Camat dan empat Lurah, di Aula Tolopani, Kantor Bappeda-Litbang Bone Bolango, Kamis (4/11/2021).
Khusus kepada para Camat, Wabup Merlan berharap kehadiran rolling camat, ini harus ada gebrakan yang kencang lagi, terutama mereka Camat-Camat  yang masih muda-muda.”Pak Bupati itu berharap kita berlari menuju Bone Bolango dua kali lebih baik,”ujar Wabup.
Merlan mengungkapkan mungkin ada camat yang dirolling, tapi menurut mereka mungkin tidak sesuai harapan. Namun harus diingat bahwa inilah  yang terbaik melalui pertimbangan Bupati. Karena ada harapan yang disisipkan di antara rolling camat yang satu dengan yang lainnya. 
Terkadang apa yang tidak kita suka, tapi itu yang terbaik untuk kita dan kita tidak tahu.”Insya Allah ikhtiar saya dengan bapak Bupati untuk bapak dan ibu camat ini akan lebih mempercepat komitmen bagaimana mewujudkan janji-janji kampanye Hamim Pou-Merlan Uloli (HP-MU) yang wajib diwujudkan dan direalisasikan,”terang Wabup Merlan.
Buat daftar, kemudian dicontreng apa yang sudah, apa yang belum, apa yang kurang, dan setelah itu dikonsultasikan dan disampaikan ke kita di pemerintah daerah. Karena kita ini punya banyak pekerjaan, jangan sampai kita lupa akan janji-janji kampanye tersebut.
“Ada UMKM gratis untuk milenial dan ibu rumah tangga merangkap sebagai kepala rumah tangga. Ini juga mari diingatkan ke kita karena yang punya masyarakat ini adalah Camat, Kepala Desa dan Lurah. Hal ini perlu dilakukan supaya kita konek-kan dengan OPD-OPD terkait sesuai dengan program-program itu, jangan sampai janji-janji kampanye itu hanya jadi cerita,”tegas Wabup. (Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan