Wabup Bone Bolango Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Wabup Bone Bolango Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Wabup Merlan Uloli didampingi tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango menyampaikan imbauan kepada para penjual dan pengunjung Pasar Jumat Kabila, khususnya para Lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas terdekat, pada pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19, di pasar setempat, Jumat (7/5/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. Merlan S. Uloli mengajak warga Bone Bolango yang lanjut usia (Lansia) untuk ikut melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19. 
Ajakan Wakil Bupati Merlan Uloli tersebut, disampaikan kepada warga, dalam hal ini para penjual dan pengunjung Pasar Jumat Kabila, pada pada pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker gratis, di pasar setempat, Jumat (7/5/2021).
“Bapak dan ibu harus ingat bahwa lansia yang umurnya 60 tahun ke atas, itu rentan terhadap bahaya penularan virus Corona maupun Covid-19,”ujar Wabup Merlan Uloli kepada para pengunjung Pasar Jumat Kabila tersebut.
Untuk itu, lanjut Wabup Merlan, pihak pemerintah daerah bersama tim Satgas dengan melibatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango saat ini sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang lanjut usia.
“Bagi yang belum melakukan vaksin, silahkan datang ke Puskesmas-Puskesmas setempat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19,”imbau Wabup Merlan Uloli yang turut didampingi Wakapolres Bone Bolango, Kompol Sudarsih, dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango.
Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Papua ini, mengungkapkan jika masyarakat sudah divaksin, berarti kita sudah menerima kekebalan dalam tubuh.”Jadi ketika virus Corona datang ke kita, maka tubuh kita sudah kuat menghadapi virus itu,”ungkap Wabup Merlan.
Namun demikian, tambah Merlan, meski sudah divaksin, bukan berarti kita sudah tidak pakai masker. Tetap pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan usahakan selalu jaga jarak serta menghindari kerumunan.
Ingat di Bone Bolango sudah 21 orang meninggal dunia karena virus Corona. Dimana 19 orang di antaranya adalah Lansia dan dua lainnya usia muda. Jadi jangan dianggap ini Corona sudah tidak ada. Corona masih ada. Olehnya, supaya kita terhindar dari virus Corona, mari kita melakukan vaksinasi Covid-19.
“Saya mengajak bapak dan ibu warga Lansia untuk vaksin di Puskesmas-Puskesmas terdekat. Kita perlu melakukan vaksin agar supaya tubuh kita memiliki kekebalan terhadap penularan virus Covid-19,”imbau Wabup Merlan Uloli. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan