Wabup Merlan Berharap Ide Kreatif Mahasiswa KKS dan PKLT Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Wabup Merlan Berharap Ide Kreatif Mahasiswa KKS dan PKLT Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat menyambut dan melepas secara resmi sebanyak 935 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo dan 291 mahasiswa Poltekkes Gorontalo yang akan melaksanakan KKS dan PKLT di Kabupaten Bone Bolango, di sela-sela pelaksanaan apel kerja awal pekan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (7/2/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli berharap ide kreatif yang ilmiah dari mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Poltekkes Gorontalo mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. 
Harapan ini diutarakan Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat menyambut dan melepas secara resmi sebanyak 935 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo dan 291 mahasiswa Poltekkes Gorontalo yang akan melaksanakan KKS dan PKLT di Kabupaten Bone Bolango, di sela-sela pelaksanaan apel kerja awal pekan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (7/2/2022).
“Di desa-desa kami punya BUMdes yang membutuhkan ide-ide cerdas mahasiswa yang mampu dikerjakan oleh masyarakat dan berdaya ungkit pada peningkatan ekonomi rakyat di desa tersebut pasca mahasiswa selesai KKS dan PKLT,”terang Wabup Merlan S. Uloli.
Wabup juga berharap kehadiran mahasiswa KKS dan PKLT ditengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program-program pemerintah.”Mahasiswa KKS dan PKLT harus menjadi corong pemerintah untuk memotivasi dan mendukung setiap program yang kami luncurkan,”ujar Srikandi Bone Bolango ini.
Di saat yang sama, Wabup juga meminta kepada para mahasiswa KKS IAIN Sultan Amai Gorontalo ikut aktif dalam pemberantasan buta huruf Al Qur’an di desa-desa.”Setahu saya banyak metode cepat membaca Al Qur’an, kami kekurangan tenaga diprogram ini, sehingganya kehadiran mahasiswa IAIN bisa menyelesaikan kendala yang kami hadapi,”tukas Wabup Merlan.
Untuk mahasiswa Poltekkes Gorontalo, Wabup menitipkan program penuntasan stunting di Bone Bolango. Ia berharap sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat untuk ibu hamil dan ibu menyusui menjadi prioritas kerja PKLT mahasiswa Poltekkes. Tidak hanya sekedar teori tapi juga contoh-contoh konkrit yang bisa dipahami dan dilaksanakan di lapangan. 
Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Papua ini, juga memerintahkan kepada para Camat dan para Kades untuk membantu memudahkan para mahasiswa melaksanakan kegiatan KKS maupun PKLT di wilayahnya masing-masing.”Insya Alloh kolaborasi dan sinergitas Pemda dan perguruan tinggi ini akan berkah buat semua,”tutup Wabup Merlan. (AKP/Tim/IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan