Wabup Merlan Paparkan Kesiapan RSUD Toto Kabila Hadapi Lonjakan Covid-19

Wabup Merlan Paparkan Kesiapan RSUD Toto Kabila Hadapi Lonjakan Covid-19

Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat diwawancarai awak media usai memaparkan kesiapan RSUD Toto Kabila untuk menghadapai lonjakan covid-19 di hadapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau kesiapan sarana dan prasarana di RSUD Toto Kabila, Rabu (14/7/2021). (F.Irul/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, memaparkan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Toto Kabila untuk menghadapai lonjakan covid-19 dihadapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau kesiapan sarana dan prasarana di RSUD Toto Kabila, Rabu (14/7/2021).
Merlan S. Uloli mengatakan pada umumnya pihak Pemerintah Kabupaten bersama RSUD Toto Kabila siap untuk menghadapi terjadinya lonjakan Covid-19 di Provinsi Gorontalo meskipun dengan keterbatasan yang ada.
“Kami siap tapi seusai dengan keberadaan sekarang. Kami telah menyiapkan 51 tempat tidur  yang terdapat di beberapa gedung dan ruangan,”kata Merlan.
Namun Merlan S.Uloli berharap Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango terus mengantisipasi penyebaran covid-19 agar tidak mengalami lonjakan.
Ia juga merasa bersyukur atas bantuan Gubernur Gorontalo yang bersedia menyiapkan ketersediaan oksigen dan ventilator di RSUD Toto Kabila yang nanti akan dikhususkan untuk perawatan Covid-19.“Besok proposal permohonan penyediaan oksigen dan ventilator akan kami masukkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo,”ucap Merlan.
Merlan mengungkapkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana ini dirinya meminta seluruh pihak  untuk bersinergi dan kompak untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.“Sekarang ini di Bone Bolango masih ada 23 orang yang dirawat di Rumah Sakit Ainun Habibie akibat Covid-19 dan 1 dirawat di RSUD Toto Kabila,”ungkap Merlan.
Ia juga menambahkan Gubernur Rusli Habibie selain meninjau kesiapan RSUD Toto Kabila dalam menghadapi terjadinya lonjakan Covid-19, pihaknya juga mengecek ketersediaan lahan pemakaman umum yang ada di Kabupaten Bone Bolango.
“Tadi juga Gubernur menanyakan lahan pemakaman umum. Di Bone Bolango sudah ada tanah waqaf yang dikhususkan untuk lahan pemakaman umum,”ujar Merlan sembari mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Rusli Habibie dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. (Tim IKP/Humas/Kominfo)


 

Sambutan