Wabup Merlan Salurkan Bantuan Ratusan Paket Limbako di Kecamatan Bulawa dan Bonepantai

Wabup Merlan Salurkan Bantuan Ratusan Paket Limbako di Kecamatan Bulawa dan Bonepantai

Wakil Bupati Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan paket limbako di wilayah Bone Pesisir, yakni di Kecamatan Bulawa dan Bonepantai, Selasa (22/2/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menyalurkan bantuan ratusan paket lima bahan pokok (limbako) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Bone Pesisir, yakni di Kecamatan Bulawa dan Bonepantai. 
Paket bantuan limbako tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli dalam kunjungannya di kedua wilayah kecamatan itu, Selasa (22/2/2022).
“Hari ini saya datang membawa sedikit oleh-oleh. Walaupun sedikit, tapi ini adalah bagian dari perhatian Pemerintah Daerah untuk warga Kecamatan Bulawa dan Bonepantai,”ujar Wabup Merlan Uloli di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan tersebut.
Ia pun berharap bantuan ini jangan dilihat dari banyaknya, tetapi ini wujud perhatian yang bisa diberikan oleh Pemerintah Daerah. Meski dalam kondisi anggaran sangat terbatas, tapi kita bisa menyisihkan sedikit rezeki ini untuk masyarakat yang membutuhkan.
“Tadinya limbako ini harusnya dibayar oleh masyarakat Rp30 ribu setiap paketnya, tetapi itu tidak jadi dibayarkan, karena sudah ditanggulangi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango. Insya Allah niat yang baik ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu selaku penerima bantuan ini,”tandas Wabup Merlan.
Wabup Merlan pun berharap masyarakat di wilayah Bone Pesisir itu, untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten Bone Bolango agar seluruh program-program yang sudah dijanjikan pada saat kampanye Pilkada tahun 2020 kemarin, itu bisa realisasikan secara berkesinambungan. Salah satunya program limbako murah. 
“Mari dukung saya dan dukungan pemerintah daerah. Insya Allah kita akan terus dan mengawal pemerintah daerah ini dimasa-masa yang akan datang,”tukas Wabup Merlan Uloli yang juga selaku Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone Bolango itu.
Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu, menjelaskan bahwa bantuan paket limbako itu, berupa beras, terigu, gula pasir, minyak goreng, dan telur.
Bantuan limbako ini merupakan program dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli.”Semoga kegiatan pemberian bantuan bahan pokok ini pada tahun-tahun mendatang bisa dilaksanakan, karena ini suatu program untuk membantu masyarakat dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”jelas Imran Bagu. (AKP/Tim IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan