Wabup Merlan Sebut Kemasan Menentukan Kualitas Produk

Wakil Bupati Merlan S. Uloli didampingi Tim Kerja Bupati Upik Nadjamuddin dan OPD terkait saat membuka kegiatan sosialisasi kemasan bagi IKM, sosialisasi perizinan dan rapat kerja masyarakat indikasi georafis kopi Pinogu, di Aula Kantor Desa Dataran Hijau, Kecamatan Pinogu Selasa (15/11/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, menyebutkan keberadaan kemasan sangat menentukan kualitas daripada produk yang akan dijual di pasaran.
Olehnya itu, kata Wabup, penting bagi pelaku UMKM untuk menjaga kemasan. Karena dari kemasan itulah menentukan kualitas barang, supaya konsumen maupun pembeli bisa tertarik dan percaya serta yakin bahwa produk kita bersih dan layak untuk dikonsumsi.
“Sebab dari kemasan itulah bisa menghasilkan kualitas barang yang nanti kita jual kepada pembeli,”kata Wabup Merlan Uloli saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kemasan bagi indistri kecil dan menengah (IKM), sosialisasi perizinan dan rapat kerja masyarakat indikasi georafis kopi Pinogu kerjasama Dinas Perindag dengan Program Doktor Mengabdi Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, di Kecamatan Pinogu, di Aula Kantor Desa Dataran Hijau, Selasa (15/11/2022).
Wabup mengungkapkan kenapa kemasan ini penting bagi pelaku UMKM? Karena di dalam sebuah kemasan terdapat label yang menjadi kunci terterimanya produk yang kita dijual, baik di pasar lokal maupun global.
Oleh karena itu, kehadiran kami sebagai Pemerintah Daerah di sini diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat.”Untuk bapak ibu yang menerima undangan untuk ikut sosialisasi ini, harus dipahami dan dimengerti dengan baik, sehingga nanti penerapan dan pelaksanaannya di lapangan bisa berjalan dengan baik pula,”ujar Wabup.
Program kegiatan sosialisasi ini tentu bagian dari tanggungjawab kami sebagai pemerintah daerah. Walaupun di dalam keterbatasan anggaran kita harapkan program yang kita bawa ini bermanfaat bagi masyarakat Pinogu.
“Pemda menginginkan rakyat di Pinogu ini sejahtera, terjamin kehidupannya, maka lahirlah program-program yang berpihak kepada rakyat. Insya Allah ikhtiar kita, apa yang Pemda lakukan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pinogu,”pungkas Merlan Uloli, yang juga Ketua Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Bone Bolango itu. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)
 

Sambutan