Wabup Merlan Serahkan Bantuan Kemanusiaan Baznas Provinsi Gorontalo Untuk Warga Bone Bolango

Wabup Merlan S. Uloli didampingi Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Gorontalo Marzuki Pakaya dan Komisoner Baznas Bone Bolango menyerahkan secara simbolis Zakat Maal dari Baznas Provinsi Gorontalo berupa uang tunai melalui program Bantuan Kemanusiaan kepada ratusan warga yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Bone Bolango pada apel kerja awal pecan, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (5/12/2022). (F.AKP/Diskominfo)

Kominfo, Bonebol – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bone Bolango mendistribusikan dana Zakat Maal berupa uang tunai melalui program Bantuan Kemanusiaan kepada ratusan warga yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Bone Bolango.
Bantuan kemanusiaan itu, diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang turut didampingi Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Gorontalo Marzuki Pakaya dan Komisoner Baznas Bone Bolango pada apel kerja awal pekan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (5/12/2022).
Tercatat sebanyak 250 orang warga Bone Bolango yang berhak, menerima Zakat Maal lewat program bantuan kemanusiaan Baznas Provinsi Gorontalo itu, sebesar Rp250 ribu setiap penerima manfaat dengan total Zakat Maal yang diserahkan sebesar Rp62.500.000.
“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan kemanusiaan dari Baznas Provinsi kepada masyarakat Kabupaten Bone Bolango. Ada 250 orang yang berhak menerima, setiap orang Rp250 ribu,”ujar ucap Wabup Merlan S. Uloli.
Pada kesempatan itu, Wabup Merlan S. Uloli, tak lupa menitipkan kepada Baznas Provinsi Gorontalo dan juga Baznas Kabupaten Bone Bolango, bahwa saat ini Pemda Bone Bolango sedang giat-giatnya menurunkan angka kemiskinan. Ditambah lagi Bone Bolango pilot project implementasi reformasi birokrasi tematik penanggulangan kemiskinan di Provinsi Gorontalo.
Olehnya itu, semua elemen bangsa dan semua institusi di Bone Bolango dalam hal memberikan bantuan maupun menyusun program kegiatan harus beririsan dengan kemiskinan.”Harus berpihak kepada penanggulangan dan penurunan angka kemiskinan, sehingga program bantuan tersebut tepat sasaran,”terang Wabup Merlan. (Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan