Warga Dusun Kemiri Gotong Royong Lebarkan Sisi Badan Jalan Rabat Beton

Warga Dusun Kemiri Gotong Royong Lebarkan Sisi Badan Jalan Rabat Beton

Foto untuk : Warga Dusun Kemiri Gotong Royong Lebarkan Sisi Badan Jalan Rabat Beton

BONEBOL – Puluhan warga di Dusun Kemiri, Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) bergotong royong melaksanakan kerja bakti melebarkan sisi badan jalan rabat beton yang masih bertebing di dusun setempat, Minggu (7/6/2020).
Kepala Desa Biluango Yakub Djamala, SH saat memimpin langsung pelaksanaan kerja bakti dan gotong royong itu mengatakan pelebaran sisi badan jalan rabat beton ini dimaksudkan agar jalannya semakin lebar, sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Paling tidak, bisa memudahkan kendaraan, khususnya roda empat bisa masuk ke dusun ini untuk mengangkut hasil pertanian warga setempat.
Berbagai macam peralatan dipergunakan warga untuk pelebaran sisi badan jalan yang bertebing itu. Seperti halnya, betel besi, palu besar, skop pasir, dan linggis.”Kondisi tebing jalan yang bebatuan mengharuskan pelebaran sisi badan jalan rabat beton ini, kerjanya agak sulit dan lebih berat. Namun karena adanya kegotong royongan warga, bisa lebih ringan pekerjaannya,”ungkap Yakub Djamala.
Yakub menambahkan, sarana jalan yang baik dan memadai, tentu akan dapat menunjang aktivitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Selain itu, kegiatan kerja bakti seperti ini tentunya akan menumbuhkan budaya hidup bergotong-royong di masyarakat.
“Dengan adanya kegiatan pelebaran jalan rabat beton ni, kami harapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar dalam perjalanan menuju ke Dusun Kemiri,”ujar Ayah Yande, sapaan akrabnya.
Ia pun sangat berterima kasih kepada warga di dusun itu, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti dan bergotong royong melebarkan sisi badan jalan rabat tersebut.“Semoga dengan dilebarkannya akses jalan rabat beton di Dusun Kemiri ini dapat mempermudah akses transportasi warga, dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat,”pungkas Ayah Yande. (Hms-IKP/AKP)

Sambutan