Wisata Hiu Paus Terus Didorong Untuk Dipromosikan Hingga Dunia Internasional

Wisata Hiu Paus Terus Didorong Untuk Dipromosikan Hingga Dunia Internasional

Kominfo BoneBol - Destinasi Wisata Hiu Paus yang berada di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone terus didorong untuk dipromosikan hingga terkenal di dunia Internasional.

Ini terungkap dalam Rapat Kerja Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) Sektor Pariwisata yang digelar di Kabupaten Bone Bolango, di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (23/2/2021).

Sekretaris Jenderal BKSU Fachrudin Zain Olilingo mengatakan selama ini pihaknya belum banyak membicarakan sector pariwista dalam BKSU.

”Akan tetapi mulai tahun ini akan kita bicarakan bagaimana untuk mengembangkan pariwisata pada 4 daerah ini,”kata Fachrudin.

Fachrudin menambahkan untuk Kabupaten Bone Bolango pihaknya terus mendorong agar Wisata Hiu Paus yang ada di wilayah Bone Bolango untuk terus di promosikan hingga dunia Internasional.

“Sehingga para wisatawan dapat berkunjung langsung ke tempat wisata tersebut,” ujar Fachrudin.

Fachrudin juga mendorong destinasi wisata yang ada di 4 Kabupaten yang tergabung dalam BKSU bisa turut dipromosikan.

“Kita akan menyiapkan  situs untuk promosi wisata sehingga dalam promosi ini bukan hanya terbatas di lingkungan kita akan tetapi bisa terbaca dilingkungan dunia internasional,” ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolabgo Lukman Daud mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan 4 Kabupaten yang tergabung dalam BKSU untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Lukman menjelaskan hal yang menguntungkan Kabupaten Bone Bolango dari segi Pariwisata yaitu lokasinya berdekatan dengan Ibu Kota Provinsi. Karena para wisatawan tentunya mempunyai pertimbangan contohnya berapa lama waktu yang bisa ditempuh untuk berkunjung ke suatu tempat wisata.

Lukman menuturkan semua sector pariwisata di Bone Bolango turut dipromosikan agar terjadi kemandirian pada pengelolaan sector pariwisata dan mendorong wisata desa. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan