Wisata Langge Hills Resort, Perpaduan Keindahan Gunung dan Petualangan Alam Bebas

Wisata Langge Hills Resort, Perpaduan Keindahan Gunung dan Petualangan Alam Bebas

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menikmati arung jeram di Langge Hills Resort. (Foto Istimewa)

Kominfo, Bonebol – Objek Wisata Langge Hils Resort yang berlokasi di Desa Langge Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango tempat wisata yang menyuguhkan atraksi arung jeram sepanjang 1,5 Kilometer dengan melewati 3 Desa.
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang berkesempatan merasakan atraksi yang menegangkan tersebut mengungkapkan Langge Hills Resort merupakan tempat wisata yang memadukan keindahan pegunungan dan petualangan alam bebas yang perlu dicoba oleh masyarakat.
Bupati Hamim juga menyampaikan pihaknya merasa bersyukur karena hanya dengan sedikit perubahan dan polesan tempat wisata Langge Hills Resort ini nantinya akan  menjadi tempat wisata utama di Provinsi Gorontalo.
“Kita tidak pernah membayangkan ini akan menjadi lokasi wisata utama Gorontalo tinggal tunggu waktunya saja,” ujar Bupati Hamim.
Ia juga mengatakan selain arung jeram sepanjang 1,5 Kilometer, di Langge Hills Resort juga nantinya akan dibangun belasan wahana, camping, serta flying fox.
“Dengan hadirnya Langge Hills Resort saya berharap akan tercipta banyak lapangan kerja di Kabupaten Bone Bolango,” katanya.
Ia juga meminta agar para karyawan yang bekerja di Langge Hills Resort haruslah warga Desa Langge yang diberi pelatihan dan keterampilan untuk menjadi pemandu wisata, karyawan restoran, pegawai yang mengoperasikan seluruh wahana.
“Jadi ekonomi diwilayah sini akan semakin tumbuh, kuliner juga akan semakin ramai disini karena ada pabrik makanan tradisional,” ungkapnya
Selain itu, Ia juga berharap dengan hadirnya Langge Hills Resort akan meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bone Bolango melalui retribusi tempat wisata secara tunai maupun non tunai yang juga akan digunakan untuk mendukung pengembangan tempat wisata tersebut.
“PAD ini kita akan kembalikan juga kepada masyarakat seperti membangun jalan menuju tempat wisata ini yang diharapkan akan banyak orang berkunjung ke wisata ini. Insya allah tahun 2022 saya upayakan jalan disini akan segera diperbaiki,” tandasnya. (Tim IKP/Humas/Kominfo)

Sambutan